Selasa, 22 September 2020

Berstandar Nasional! Yuk Kenali 4 Titik pengecekan Jasa Inspeksi Mobil Bekas

Inspeksi Mobil

Jika Anda ragu untuk memastikan kondisi mobil bekas yang Anda beli, temukan solusi aman dengan menggunakan layanan inspeksi. Dengan pengecekan yang di lakukan pada mobil bekas, Anda akan mengetahui beberapa aspek yang harus diperhatikan. Misalnya, apakah mobil punya kerusakan, kekurangan atau ada beberapa bagian yang harus diganti. bahkan kelengkapan dokumen akan dilakukan oleh jasa inspeksi mobil bekas. Berikut penjelasannya!


Beberapa Sektor Yang di Cek Pada Layanan Inspeksi Mobil Bekas Yang Harus Anda Tahu


1. Pengecekan Mengenai Kelengkapan Surat Mobil Bekas

Pembelian barang bekas memang tidak akan mudah seperti membeli barang baru. Untuk itu, jika Anda ingin mengurangi risiko tersebut, ada baiknya melakukan inspeksi yang dibeli. Anda bisa menggunakan jasa yang tersedia untuk mengetahui apa saja yang masih kurang dan terdapat pada mobil. Kemungkinan rusak juga bisa dipastikan jika mengecek mobil bekas yang Anda lirik.


Sektor yang dicek dalam inspeksi berupa kelengkapan surat dari mobil. Dokumen yang diperiksa antara lain STNK, BPKB, lembar pajak, faktur dan service terakhir. Dalam hal ini, pengecekan surat bertujuan untuk mencocokkan dengan fisik kendaraan yang ada. Apakah keaslian dari dokumen tersebut sah atau tidak dengan dengan bantuan  jasa inspeksi mobil bekas. Sehingga keadaan serta kelayakan mobil yang ingin Anda pilih akan lebih terjamin.


2. Pengecekan Pada Eksterior Mobil

Agar tidak mendapatkan barang yang berkualitas buruk. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan agar mendapatkan mobil bekas dengan kondisi yang terbaik. Hal yang sangat penting pertama adalah mengecek tampilan. Karena hal ini mempengaruhi segala aspek yang ada di mobil. Tak hanya itu saja, jangan mudah tertipu dengan tampilan  luar mobil. Pengecekan secara menyeluruh dan mendetail akan sangat berpengaruh.


Inspeksi mobil bekas dilakukan untuk mengetahui kondisi body mobil yang ada. Pengecekan ini dilakukan secara perlahan untuk mengetahui beberapa Indikasi. Seperti halnya indikasi  tabrakan besar, kondisi panel body, under body, kaca dan wiper, fungsi lampu, ban bahkan velg pada mobil. Hal tersebut akan membuat kualitas kendaran yang dilirik lebih meyakinkan dengan bantuan jasa inspeksi mobil bekas. 


3. Pengecekan Pada Interior Mobil

Selain melakukan cek pada eksterior mobil, penting untuk mengecek interior pada body mobil. Inspeksi ini dilakukan untuk memastikan beberapa titik pada mobil terjamin, seperti indikasi terendam banjir, keadaan sistem audio, kondisi trim dan jok, panel indikator, fitur interior, dan sistem AC pada dalam mobil bekas. Pengecekan yang ada dalam interior mobil dilakukan dengan menyeluruh supaya


4. Pengecekan Pada Mesin dan Transmisi Yang Ada Pada Mobil Bekas

Tidak hanya pengecekan pada interior, eksterior dan dokumen pada mobil bekas,  inspeksi pada mesin juga tak kalah penting. Mesin merupakan pusat pacu yang sangat berperan dalam sebuah kendaraan. Dalam jasa inspeksi mobil bekas yang disediakan oleh otospector, pengecekan akan dilakukan dengan menggunakan diagnosis komputer OBD2 Scan jika memungkinkan pada mobil bekas. Selain itu ada pengecekan kebocoran mesin, alternator, radiator, transmisi, sistem rem.


Itulah empat titik yang menjadi pengecekan utama pada layanan inspeksi yang disediakan Otospector. Mulai dari pengecekan kelengkapan serta keaslian dokumen mobil, interior mobil, eksterior mobil bahkan mesin dan transmisi dari mobil bekas. Semua inspeksi dilakukan dengan tenaga profesional yang terampil untuk memastikan kelayakan dari mobil bekas. Jika telah lulus inspeksi, maka mobil yang dicek akan mendapatkan sertifikat yang berstandar nasional.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar