Sabtu, 16 Juni 2018

Yang Harus Dihindari Saat Baru Pacaran

Yang Harus Dihindari Saat Baru Pacaran

Ada beberapa aturan tak tertulis yang bisa menuntun hubunganmu jadi langgeng hingga pelaminan. Di antaranya seperti lima perkara yang akan dijelaskan di bawah ini. Sebisa mungkin kalian sebagai pasangan baru tidak mempermasalahkannya, karena bisa membawa pertengkaran serius. Pastikan kamu mengingatnya baik-baik ya!

1. Mengandalkan materi dari pacar

Mendapatkan pacar yang punya materi mencukupi adalah anugerah yang bikin kita senyum-senyum sendiri. Tapi perlu kita ingat bahwa itu semua bisa menjadi pisau bermata dua yang berbahaya bila tidak disikapi dengan bijak. Sebaiknya jangan mengandalkan materi dari pacar jika tidak ingin dicap matre. Apalagi bertindak sampai meminjam atau meminta uang dari mereka, bisa-bisa hubunganmu besok udahan!

2. Langsung bertemu orangtua tanpa tujuan pasti

Bukannya melarang kamu dan pasangan bersikap baik untuk bertemu orangtua masing-masing, namun sesuaikan pula dengan tahapan pacaran kalian. Hubungan yang masih seumur jagung rentan mengalami berbagai kemungkinan, tidak terkecuali perpisahan. Mantapkan terlebih dahulu pilihan dan hati kalian baru bisa bertemu dengan calon mertua.

3. Terlalu berlebihan mengumbar kemesraan

Generasi kekinian rasanya gak pernah lepas dari perkembangan sosial media. Kini kehidupan pribadi seolah-olah jadi konsumsi publik. Sayangnya berlaku seperti ini sejak masih baru pacaran terlalu beresiko. Ada banyak penyimpangan yang bisa saja dilakukan oleh temanmu sendiri. Mengekspos hubungan terlalu berlebihan juga membuat orang semakin mudah membicarakan kalian. 

4. Bersikap protektif dan mengekang pasangan

Mengatur hidup adalah tugas dan tanggung jawab diri sendiri. Jika kamu benar-benar jadian dengan dia karena rasa sayang maka percayakan saja semua kepadanya. Jangan terlalu menuntut ini itu jika mau pasangan nyaman bersama kalian. Melarang hal-hal tertentu juga bisa membuat dirinya enggan lama-lama berpacaran denganmu lho. 

5. Terbawa perasaan terlalu dalam

Gak ada salahnya mencintai secara tulus kepada seseorang, itu merupakan hak dan kebebasan pribadi yang boleh kamu lakukan. Tetapi jangan menyesal bila nanti sakit hati yang kamu rasakan pun akan teramat dalam. Memberi kepercayaan dan hati seutuhnya butuh pertimbangan yang matang. Bisa jadi hubunganmu kali ini cuma dianggap main-main sama si dia. Bikin makan hati kan?

Jatuh cinta memang sering membuat orang jadi lupa diri dan lupa akan daratan, yang pasti seindah apapun kisah asmara kalian jangan sampai bersikap terlalu berlebihan ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar